4 Tempat Terserem di Bandung Versi Si Mpril

Hari minggu kali ini, gue mau ngebahas tentang tempat-tempat yang terkenal dengan keangkerannya di kota Bandung. Disini gue ngga bermaksud buat ngajarin sesuatu yang 'maya' yang dianggap sebagai pembohongan publik. Apa yang mau gue bahas sekarang ini hanya tempat-tempat yang gue yakini kebenaran ceritanya.
Yakin lu Pril berani googling-nya???

Yakin lah... masih pagi kali Mo, lagian yang gue cari di mesin pencari bukan 'memedi', tapi tempat yang diyakini banyak 'memedi' nya... Hahahaha... O iya, tapi nggak bakalan semua tempat gue sebutin, hanya beberapa yang menurut gue serem. Hihihihi

Tempat serem pertama, tapi bukan berarti paling serem dari beberapa tempat yang selanjutnya mau gue sebutin, adalah ambulan yang terletak di jalan bahureksa. Konon ambulan ini akan kembali lagi ke tempat semula ketika dipindahkan, seolah rumah yang bisa diliat dari gambar dibawah ini adalah 'majikan' nya.



Banyak versi yang menceritakan asal usul ambulan bahureksa ini sehingga kini bisa dianggap menjadi objek menyeramkan di kota Bandung. Ada yang bilang dulu di rumah tersebut ada salah satu keluarga yang meninggal karena kecelakaan dan diangkut oleh ambulan tersebut. Di perjalanan ambulan tersebut beserta jenazah, supir dan keluarga yang mengantarkannya mengalami kecelakaan yang menewaskan seluruh penumpangnya. Hingga saat ini ngga ada yang berani mindahin ataupun menggunakan mobil ambulan tersebut untuk kepentingan apa pun, karena denger-denger nih, siapa pun orang yang menggunakan mobil ambulan ini bakalan mati. Dulu, rumah yang terletak di Jl. Bahureksa tersebut sempat dijadikan tempat kos-kosan dengan harga yang sangat murah, tapi ngga ada yang mau tinggal disana. Secara gitu satu kosan sama ambulan usang dengan cerita mistis di balik keberadaan ambulan tersebut.

Tempat selanjutnya adalah Patung Pastur di taman Maluku, Bandung. Dulu taman ini sering dijadikan tempat in da hoy-nya orang-orang belanda, karena tempatnya yang asri dan romantis. Berbeda dengan sekarang yang sudah tidak terurus, yang pasti ga seromantis dulu, bahkan orang banyak menyebut tempat ini adalah salah satu tempat angker di Bandung.


Ada yang bilang atau pernah liat, buku yang sedang dipegang oleh pastur tersebut seperti terkibas angin (lembaran kertasnya seperti terkibas oleh angin). Ada juga yang bilang kalau arah pastur tersebut menghadap sering kali terlihat berubah, contoh: pertama pastur tersebut menghadap ke timur sesaat kemudian patung pastur tersebut jadi menghadap ke barat. Dan yang terakhir ada yang pernah liat kalau bola mata patung pastur tersebut bergerak dan menatap tajam ke arah orang yang melihat ke arahnya. Pokoknya ini patung serem mampus, terutama di malam hari.

Tempat ketiga di Bandung yang terkenal serem adalah Jl. Babakan Siliwangi yang terkenal dengan hantu bonekanya.


Konon dahulu kala ada mobil sedan dengan penumpang sepasang suami istri dan seorang anak perempuannya melewati jalan babakan siliwangi. Namun naas nya mobil sedan tersebut mengalami kecelakaan yang sangat parah yang menewaskan penumpangnya. Sang anak perempuan yang saat itu sedang memeluk boneka kesayangannya terlempar keluar mobil hingga menembus kaca mobil, saking kerasnya benturan yang dialami mobil sedan tersebut. Kata orang yang punya indera keenam, anak perempuan tersebut sering terlihat duduk diatas pohon di jalan babakan siliwangi sambil memeluk bonekanya dengan berlumuran darah. Cerita tentang hantu boneka jalan babakan siliwangi ini pernah di ulas dalam acara Percaya Nggak Percaya, dulu. Disana dibahas, ternyata ga cuma hantu boneka aja yang ada disitu, tapi banyak makhluk astral lainnya yang menjalani 'kehidupan' seperti kehidupan manusia, tepatnya seperti makhluk sosial gitu. Dan bila malam hari tiba dan kita hanya sendirian atau hanya berdua misalnya, maka kita itu seperti sebutir pasir bila dibandingankan dengan makhluk-makhluk astral yang ada di jalan babakan siliwangi tersebut. Bisa di bayangin kan segimana padetnya itu tempat sama makhluk-makhluk astral itu.
Pasti bonekanya serem banget ya Pril ...

Banget, Mo... mirip Lu, wkwkwkwk

Ok, langsung aja ke chart selanjutnya... Hohoho... sekaligus tempat terakhir yang gue anggep serem bangetzzz sodarah-sodarah ... Dimanakan tempat tersebut... Jeng... Jeng... Jeng... Jreng... Bank Indonesia, Banduuuuuung...  yang merupakan salah satu dari banyak bangunan tua di Bandung. Arsitektur bangunnya hampir sama dengan bangunan-bangunan di jalan Braga yang nuansa Belandanya kentel banget.


Sebenernya sih yang serem itu bukan cuma bank Indonesia nya aja, tapi balai kota yang tepat berada di depannya pun menyimpan banyak misteri. Tapi karena denger-denger nih penampakan yang muncul di balai kota bandung itu asalnya dari bank Indonesia, makanya gue ambil bank Indonesia sebagai tempat seremnya,Hohoho. Sering kali orang-orang yang berkendara melewati jalan atau pertigaan antara bank Indonesia dengan balai kota tersebut pada jam 00.00 keatas banyak mengalami kejadian mistis. Seperti penampakan hantu wanita sejenis kunti yang melintasi jalan dengan cepat hingga mengganggu pengendara. Penampakan kuntilanak merah di bank Indonesia yang kerap kali terlihat menembus dinding pembatas atau pagar pembatas. Dan yang paling fenomenal adalah cerita tentang 3 noni belanda yang terlihat keluar dari bank indonesia menuju balai kota. Tiga noni belanda ini berparas cantik dengan penampilan modis ala tahun penjajahan dulu. Ketiganya berpindah tempat dengan cara terbang, melompati satu tempat ke tempat lain. Kata orang yang punya kemampuan indera keenam sih, salah satu dari ketiga noni belanda tersebut bercerita tentang suatu penghianatan, dimana dahulu kala wanita belanda tersebut jatuh cinta kepada pria asli Indonesia. Buat lu-lu pada yang misalnya abis dugem lewatin jalan ini mendingan hati-hati deh, 'penghuni' nya jail-jail cuy... 

2 comments:

Anonymous said...

mampus..........gw sering lewatin tuh tempat...
tapi asoyyy aza tuh...
secara niat gw kan cuma numpang lewat.....

mprilmpril said...

sama, gue jg sering lewat tempat itu malem2 tp ga ada apa" :D, yg lg apes aja kali ya yg bs liat,haha