Cara Menambah Widget Status Twitter di Blog

Hello guys!!! Apa kabarnya niiiih... Hari ini otak gue mentok banget mau nulis apa. Label hormis dan curjing di blog gue udah lama vakum. Akhirnya dipenghujung kegalauan, gue mulai mencari-cari terobosan terbaru untuk menghiasi twitter gue. Semuanya berawal dari keisengan gue searching di Oom Google tentang cara memasang widget status twitter ke blog. Dari situ mulai-lah muncul ide di otak gue #triiiing ... Pada kesempatan ini, gue bakal mencoba men-share mengenai widget twitter yang baru gue temuin ini.

Pingin ngehias blog lu dengan widget seperti yang terpampang pada gambar di bawah ini??? Gambar ini gue printscreen dari blog gue sendiri setelah 'finally' gue bisa masang nih widget di blog gue tercintah #standingapplouse


Ternyata caranya gampang banget cuuuuy. Ga sesulit yang gue bayangin sebelumnya. Buahahaha...

Pertama, buka akun twitter lu. Kemudian buka setting dan setting profile. Klik (you can also add twitter to your site here) yang terletak di bawah tab Web.


Setelah itu, maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini ...


Tanpa ragu dan bimbang, langsung aja lu klik See All Widgets. Setelah lu klik itu, maka bakalan keluar tampilan seperti di bawah ini...


Klik pilihan widgets for ... 'My Website', diikuti dengan meng-klik pilihan Profile Widget. Setelah langkah ini dilakukan, maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini (Customize Your Profil Widget) ...


Pilih Preference untuk mencentang beberapa settingan yang diinginkan, seperti pilihan ditampilkan atau tidaknya avatar, 'include scrollbar', dll.

Pilih Appearance untuk mengubah warna tampilan widget twitter di blog nantinya... Seperti bisa lu liat pada gambar di bawah ini...


Pilih Dimensions untuk mengubah ukuran widget sesuai dengan luas lahan yang tersedia di blog kalian. Mungkin tips dari gue, lu bisa buka 'Perancang Template' atau 'Template Design' di blog lu, trus buka 'Adjust Widht' dan liat ukuran left sidebar-nya. Sesuaikan angkanya dengan lebar widget di pilihan 'Dimensions'.

Setelah settingan selesai dilakukan... langsung deh klik 'Finish & Grab Code' ...


Sementar itu buka blog kalian. Tambah gadget dan pilih HTML/JavaScript, kemudian copy dan paste kan kode widget twitter nya kedalam HTML/JavaScript tersebut. Udah deh baraya... Lumayan loh denger-denger selain bisa mempercantik blog, juga bisa menambah follower di twitter kalian, itu juga kalo blog nya banyak pengunjungnya. Kalo yang empunya blognya kaya gue mah ya segitu-segitu lagi followernya...
Selamat mencoba... semoga nggak pusing baca arahan gue buat masang widget twitter ke blog tercintah lu. Tapi percaya deh, kalo lu aktif di dunia blog-blog an, lu pasti ngerti dan lancar banget ngerjain yang 'beginian'. Hihihihi...

1 comment:

Dunia Feby Andriawan said...

Keren, gue dah pasang nih widget,. salam kenal ya.. :)