'Scary Spots' di Rumah Si Mpril

Akhirnya ada ide juga buat ngeposting sesuatu berlabel hormis. Hormis kali ini, gue nggak pake nama samaran lagi, ini cerita asli gue yang alemin di rumah gue sendiri. Sebelumnya, gue mau minta ijin dulu sama yang 'nungguin' rumah gue ini, maksud gue cerita disini hanya untuk mengiyakan keberadaan mereka.


Hampir 3 tahun gue dan keluarga menempati rumah ini, rumah yang dibeli dari adiknya nenek gue. Disamping kiri gue ada rumah yang udah nggak berpenghuni dan ditumbuhi banyak ilalang, pokoknya nggak keurus banget, sedangkan di samping kanan rumah gue adalah rumah neneknya nyokap gue.

Pertama kali tinggal di rumah ini, emang udah banyak banget desas-desus adanya hal mistis yang sering dialemin sama pemilik rumah ini sebelum ditempatin sama gue. Tapi gue menganggap itu adalah hal yang wajar, selama mereka nggak ganggu kenyaman gue dan keluarga gue, Nope. O iya, setelah 3 tahun gue tinggal di rumah ini, gue berkesimpulan bahwa hanya ada satu spot di rumah ini yang nyaman (red: nggak serem), yaitu kamar gue sekarang, tempat dimana gue selalu mencurahkan segala ide dalam bentuk kata-kata di blog kesayangan gue ini.

Tempat pertama yang gue anggap nyeremin di rumah gue adalah tempat jemuran, yang letaknya ada di lantai paling atas beratapkan fiber. Tepat di samping kiri tempat jemuran, gue bisa liat langsung isi rumah kosong di samping rumah gue yang udah nggak keurus itu. Awalnya sih ditutup terpal, tapi lama-kelamaan terpalnya lapuk, entakhdigerogotin tikus, rayap, atau karena cuaca, sehingga gue bisa liat ke bagian dalam rumah tersebut. Itu satu-satu nya alasan kenapa gue nggak pernah mau ke tempat jemuran di malam hari, bahkan siang hari pun udah kerasa serem. Suatu hari adik gue pernah jemur pakaian di atas. Dia memang orang yang paling sering disuruh buat jemur pakaian, tapi nggak pernah ngeluh apa-apa tentang hal-hal mistis. Hingga suatu hari, nyokap gue mendapatkan dia berlari tergesa-gesa melewati tangga, seperti yang dikejar-kejar sesuatu. Nyokap gue langsung nanya sama adik gue, kenapa dia seperti yang ketakutan sehabis menjemur pakaian. Kemudian adik gue jawab, kalo pas dia beres ngejemur, seperti ada tangan yang menarik pinggulnya ke belakang. Wuiiiidiiiih #ngeri. Tapi alhamdulillah-nya gue nggak pernah ngalemin hal-hal mistis di tempat jemuran seperti yang adik gue alemin.

Tempat kedua yang nyeremin adalah titik yang mempertemukan pintu dapur, ruang makan, dan kamar tamu. Suatu hari gue sedang melaksanakan sholat maghrib di kamar tamu dengan pintu kamar yang dibiarkan terbuka. Kebetulan arah kiblat kalo gue sholat di kamar tamu tepat berhadapan dengan titik yang menghubungkan antara kamar tamu, pintu dapur dan ruang makan. Saat rakaat kedua dalam posisi gue berdiri dari sujud, ada sekelebat bayangan hitam, seperti anak kecil melintas dari arah pintu dapur ke arah ruang keluarga yang otomatis dia melintas di depan pintu kamar tamu. Setengah kaget gue saat itu, gue cuma bisa meyakinkan diri bahwa itu hanya ilusinasi gue. O iya saat itu pintu dapur dalam keadaan tertutup, kalo pun itu beneran manusia, nggak mungkin kan ampe nembus pintu... Hiiiiiiiii #ngeri.

Tempat ketiga yang gue anggap serem adalah kamar orang tua gue. Jadi ceritanya gini, waktu itu gue lagi sendirian di rumah, nggak ada yang gue kerjain selain OL, mantengin laptop seharian sambil dengerin musik. Pintu kamar orang tua gue terlihat setengah terbuka, sepertinya bokap gue lupa nutupin pintunya sebelum dia berangkat kerja. Kamar orang tua gue tepat berada di sebrang kamar gue, jadi gampang buat gue liat pintu kamar orang tua gue dari pintu kamar gue. Saat gue sedang asik-asiknya OL, tiba-tiba terdengar suara decitan pintu yang sedang bergerak, suara khas decitan pintu kamar bokap gue. Gue kaget, tanpa fikir panjang gue langsung menutup pintu kamar orang tua gue itu rapat yang sebelumnya didapatkan terbuka lebih lebar dari sebelumnya. Awalnya gue fikir itu angin, tapi pintu kamar orang tua gue terlalu berat untuk digerakkan angin, lagipula semua pintu yang di duga sebagai sumber angin semuanya tertutup, kalo pun mau gerak sendiri karena angin, harusnya pintu dapur yang otomatis bisa gerak sendiri. Pintu dapur di rumah gue adalah satu-satunya pintu paling ringan dan letaknya dekat dengan sumber angin, yaitu angin yang berasal dari pintu ke tempat jemuran yang seringnya dibiarkan terbuka.

O iya ada satu lagi nih fenomena ajaib yang sering terjadi di rumah gue. Entah karena gue bolor atau mata gue lagi siwer waktu itu, yang pasti gue sering ngerasa ada yang nyembunyiin barang yang sedang gue cari dari pandangan gue. Misalnya waktu itu gue nyari-nyari sisir yang jelas-jelas gede banget, nggak usah di cari juga pasti keliatan itu sisir di meja rias, tapi waktu itu gue bener-bener nggak nemuin sisir berwarna biru gue itu di meja rias, ampe gue ubek-ubek juga nggak ketemu-ketemu. Sambil setengah kesal, gue cari sisir di setiap kamar, kali aja ada yang minjem lupa ngembaliin, tapi tetep nggak ketemu. Pas gue balik ke kamar gue, busyet dah dengan jelas gue bisa liat sisir biru gue di meja rias. Sialan, tadi gue ampe ngubek-ngubek nggak ketemu, dan akhirnya gue nemuin itu sisir di tempat yang nggak perlu pake tenaga buat nyari, orang udah di depan mata. Sumpah jail banget!!! But. Nope. Mungkin buat mereka itu adalah sebuah hiburan. #ngeri

No comments: