Monday is Keramat Day Part I

Awalnya hari-hari yang gue lewatin bagaikan surga, libur panjang, dapet beasiswa, maen ke luar kota, kombinasi yang nikmat buat gue. Hari ini 4 Juli 2011, gue memutuskan untuk ngambil nomor PIN ATM yang udah gue order dari 12 hari yang lalu di Bank cabang Jatinangor, deket kampus gue. Tadinya sih mau hari selasa aja ke bank nya, sekalian ke kampus karena ada beberapa acara di kampus (maklum orang sibuk). Tapi kenyataannya hari ini gue pergi juga, nebeng sama adik gue, lumayan gratisan, gak usah bayar angkot.

Sesampainya di bank, gue dicegat oleh satpam yang menawarkan bantuan. Gue bilang aja kalo gue mau ambil nomor PIN ATM gue yang udah gue order 12 hari yang lalu. Satpam itu pun memberikan nomor antrian sama gue B043. Otomatis gue langsung melototin LCD deket teller customer service, disitu terpampang angka 032. Cuma 11 orang ternyata, it's not bad, gue pernah nunggu lebih dari itu. Saat duduk di ruang tunggu, gue tersadar akan satu hal, GUE NGGAK BAWA BUKU TABUNGAN!!! Gue berusaha buat nenangin diri, mungkin kalau cuma mau ambil nomor PIN nggak usah pake buku tabungan, lagi pula gue bawa kartu ATM, KTP, KTM dan struk pembayaran pas gue order nomor PIN.

Ternyata menunggu yang Cuma 11 orang itu benar-benar melelahkan, 11 orang yang ngantri di customer service sama dengan 100 orang yang ngantri transaksi. Ini kenyataan sob, gue nggak lebay. Akhirnya gue putusin buat mantengin plasma TV tepat di hadapan gue. Gue disuguhin acaranya si Bolang plus iklan ampe beres sob, puyeng gue nontonnya, ditambah lagi suara acaranya ga kedengeran, sumpah dah gue udah kaya nonton pantomim. Tapi gue tetep sabar, demi nomor PIN yang merupakan pintu surga gue, karena dengan tau nomor PIN, gue bisa ambil duit beasiswa gue. Disela-sela menunggu nomor antrian B043 disebut, gue dikejutkan dengan kedatangan kedua teman gue Fauzan dan Kak Ifsan. Fauzan adalah temen sekelas gue di jurusan kimia, dan Kak Ifsan adalah mantan kepala divisi pengabdian pas gue masih aktif di LLPMD yang datang bersama pacarnya. Mereka berdua akhirnya pergi sebelum nomor antrian gue di panggil.

Free Memory ...

Akhirnya nomor antrian gue B043 di panggil juga, ini merupakan saat-saat menegangkan buat gue mengingat buku tabungan gue lupa dibawa. Gue berharap banget si mas-mas customer service nya amnesia, lupa kalau ada benda yang namanya buku tabungan. Setelah dia basa basi busuk menyambut kedatangan gue dan menyuruh gue duduk, dia pun meminta gue ngeluarin KTP dan kartu ATM. Yes!!! dia nggak nagih buku tabungan gue. PIN PIN PIN come to mama ... *teriak batin gue* ...

Tiba-tiba ...

"Mbak, bisa keluarin buku tabungannya???"

#Shock ... kurang lebih tampang gue pas di tanya seperti itu, kaya gini nih: (gambar gue ambil dari tumblrnya FYM)


Dan mungkin muka si mas-mas teller tuh kayak gini. tampangnya emang ga gitu banget, tapi mungkin batinnya pasti gini :

Dan gue jawab kalau gue lupa bawa buku tabungan, ketinggalan di rumah. Si mas-mas teller ga jawab apa-apa, dia cuma fokus ngetik sesuatu di komputernya. Perasaan gue mulai gak enak. Sesaat kemudian dia bilang, kurang lebih seperti ini:

"Nomor PIN nya sudah bisa di ambil ..."

Yeeeeeesssss!!!! Finally ...

"Tapi harus ada buku tabungannya dulu..."

Fuuuuuuuuuuuuuuu**, Damn...

Anjis banget dah, gue lama-lama ngantri udah kaya ikan asin yang dijemur, Jatinangor lagi ngeluarin lidah api - panas bangeuuuut, dan hasilnya NOL besar... Nomor PIN nggak bisa gue ambil gara-gara benda laknat ini:


Jadi buat apa dong si teller itu kaya yang iya ngolah data dari KTP dan kartu ATM gueeeeee... Muonyoooong!!! Benda ini akhirnya cuma sampah :


Tapi... sudahlah... anggap aja hari ini gue lagi mencari-cari kesibukan #miris. Lagian gue nggak tega liat tangan si teller gemeteran (serius gue.. tuh teller tangannya gemeteran, mungkin baru liat makhluk seseksi gue seumur hidupnya), dan mungkin memang prosedurnya harus seperti itu. Seharusnya waktu itu di bank muterin lagu nya sheila on 7 yang liriknya itu kurang lebih seperti ini:

Aku pulaaaaaang ...
Tanpa dendam ...

Pas banget kan lagunya sama cerita gue + buku tabungan laknat ini

Tadinya gue mau minta si Omed buat nganterin Pulang Pergi Rumah gue buat ambil buku tabungan dan ke jatinangor lagi. Tapi kasian dia lagi Semester Pendek, lagian kaya yang nggak ada hari esok aja.

Perjalanan menuju pulang jalanan macet, maceeeeet banget, sampai-sampai supir angkot yang waktu itu gue tumpangin ambil jalan pintas. Benar ternyata dibalik musibah selalu ada hikmahnya. Berkat si supir angkot ambil jalan pintas masuk ke pemukiman warga, gue jadi bisa liat city view yang nggak kalah bagus dari bukit bintang. Angin sepoy-sepoy ... udah kaya di surga aja tadi, meskipun tanpa gue sadari uang 5000 yang sedari tadi gue pegang udah ringsek akibat amarah yang terpendam.

Sebelum pulang ke rumah, gue sempetin dulu beli makanan sekaligus minuman penghilang rasa bete di suatu minimarket dekat rumah yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :


Inilah kombinasi makanan+minuman kesukaan gue dan selalu ngingetin gue sama si Mr B yang gue ceritain di Napak Tilas 'Penantian', karena tiap jalan ama dia pasti di jajanin makanan+ minuman itu seolah dia udah tau betul makanan+minuman kesukaan gue hasil dari HTS-an selama lebih dari 4 bulan.

Pesan dari cerita gue kali ini adalah: Jangan lupa bawa buku tabungan kalo berurusan sama bank, karena itu yang paling penting, kartu ATM sama KTP cuma pelengkap atau bisa dibilang hanya sampah dimata teller-teller bank.

Judul cerita ini gue ambil karena terinspirasi dari kekasih gue yang selalu menilai hari senin adalah hari sial, selalu ada kesialan datang menimpa di hari senin.

No comments: