AURA 'Cermin Kepribadian'

Hello epribadeeeh ... Dalam kesempatan ini gue mau nyoba buat ngejelasin apa itu AURA dan beberapa hal yang bersangkutan dengan AURA. Bukan Aura Kasih apalagi Mpril Aura #ngeri. Udah dari kemaren-kemaren gue pengen banget ngebahas masalah Aura, tapi karena belum dapet referensi yang cukup, dengan terpaksa gue undur niat baik gue itu, hihihihi.
Sempril, Aura itu yang mistis dan berbau supranatural gitu bukan sih? Gaweannya Dukun ya?

Ga salah sih Mo kalo lu ampe berfikiran kaya gitu. Denger kata Aura pasti yang ada di fikiran kita itu 'supranatural', 'mistis', 'gawean dukun', atau apa pun itu, yang hanya bisa di pahami oleh orang-orang tertentu, sebut saja cenayang misalnya. Tapi Mo, sebenernya aura itu logis banget lagi... ilmiah dan bisa dibuktikan dengan bantuan teknologi, yang sering kita denger dengan sebutan 'Aura Imaging'. Karena gue si Lucu yang baik hati, gue kasih video tentang aura imaging.

Wow ... Momo jadi pengen deh liat warna aura Momo

Ga usah pake teknologi aura imaging Mo, udah tau gue warna aura lu pasti butek. wkwkwkwk... Becanda Mo... #pisss

Tenang Mo, sebentar lagi keinginan lo bisa menjadi kenyataan, tanpa biaya, praktis, dan di perkirakan tak perlu menjadi seorang cenayang buat bisa ngeliat warna aura.

Sebelumnya, gue pengen ngebahas mengenai warna-warna aura dulu nih. Warna aura erat kaitannya dengan kepribadian kita. Spektrum warna aura ternyata sama loh dengan spektrum warna pelangi. Masih inget istilah 'mejikuhibiniu', yang bilang nggak tau berarti dulunya anak SD 'belakang' yang lulusnya pake nyogok, wkwkwkwk... #sempak . Dari buku referensi yang gue dapet, gelombang warna aura ini dihasilkan oleh frekuensi dan panjang gelombang elektromagnetik yang terpancar dari tubuh manusia.
  1. Warna Merah muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 625 nanometer
  2. Warna Jingga muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 579 nanometer
  3. Warna Kuning muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 577 nanometer
  4. Warna Hijau muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 492 nanometer
  5. Warna Biru muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 455 nanometer
  6. Warna Nila muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 400 nanometer
  7. Warna Ungu muncul dari frekuensi yang punya panjang gelombang 370 nanometer
Ketujuh aura yang udah gue sebuti diatas menggambarkan karakter, emosi, kodrat, kemampuan mental, keadaan kesehatan, dan perkembangan spiritual dari seseorang.

Warna aura Merah melambangkan kekuatan kehendak, mewakili karakteristik kepribadian yang aktif, bersemangat dan penuh vitalitas. Pribadi orang yang memiliki warna aura merah ialah berani berjuang untuk keyakinan da kebebasannya.

Warna aura Ungu melambangkan tingkat kerohanian yang tinggi, punya pengertian mistik, memiliki hubungan batin yang kuat dengan Sang Pencipta.

Warna aura Nila melambangkan seseorang yang bijaksana, berbakti, memiliki kemampuan seni dan selaras dengan alam, dapat menguasai diri.

Warna aura Biru melambangkan kekuatan mental yang kuat, kecerdasan, memiliki pemikiran nalar. Biru cerah memperlihatkan kemampuan-kemampuan naluriah, misalnya dapat keluar dari suasana sedih. Sedangkan warna biru gelap memperlihatkan sikap analitis yang berlebihan, mudah curiga dan mental berpandangan terlalu jauh.

Warna aura Hijau melambangkan keseimbangan, harmoni, penyembuhan, daya menenangkan. Hijau cerah memperlihatkan sifat mudah menyesuaikan diri, memiliki banyak kecakapan. Sedangkan warna hijau gelap penuh tipua, iri hati.

Warna aura Kuning melambangkan kasih dan kebaikan hati, belas kasihan, optimisme. Warna kuning gelap dan mati membuktikan kecurigaan, tamak.

Warna aura Orange melambangkan energi dan kesehatan, vitalitas fisik, kekuatan dinamis. Rasa bangga dapat timbul dari warna orange berlebihan dalam aura. Orange gelap atau keruh memperlihatkan kecerdasan yang rendah.

Dan ternyata sodarah-sodarah masih banyak lagi warna aura yang menyimpan arti dari hasil pencampuran warna-warna dasar diatas. Seperti warna emas, Turquoise, Putih, Hitam, dll.

Warna Emas bisa dikatakan berasal dari penggabungan antara warna aura jingga dan kuning. Warna aura emas melambangkan pengampunan. Orang-orang denga warna ini mampu menginspirasi sekitarnya dengan optimisme, kehendak baik dan kemurahan hatinya, tidak menyimpan dendam, terlihat spontan atau naif dan hanya memiliki keinginan untuk berbagi dengan orang lain.

Warna Turquoise berada tepat dibawah warna hijau, sebelum masuk ke warna biru. Warna ini ada pada orang-orang yang peka dan berjiwa praktis secara alami. Umumnya sesuai untuk menjadi guru, konselor dan orang tua. Namun mereka yang memiliki warna aura ini perlu meluangkan waktu untuk dirinya sendiri.

Warna aura Putih merupakan gabungan dari seluruh warna aura. Warna ini melambangkan spiritualitas yang mendalam dan pencerahan. Seseorang dengan warna aura putih bisa jadi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Sang pencipta. Mereka umumnya sudah tidak tertarik lagi dengan hal-hal detail yang sifatnya duniawi.
Sedangkan Hitam : Jahat, culas, maksud buruk ... Kepribadian Momo banget nih.

Ngomong-ngomong... kok gue ngatuk yaaah ... nguap beberapa kali pas ngetik contoh warna-warna aura dan hubungannya dengan kepribadian manusia... Tapi tenang sob, seberenya ini cuma buat refrensi aja sebelum kita beranjak ke topik berikutnya, yaitu cara mudah melihat warna aura dari tubuh kita. Yeeee... Plok... Plok... Plok...
Sialan lu Mpril, gue ampe mimisan nih baca tulisan lu diatas

Hahahaha... Derita lu Mo, gue aja yang ngetiknya ampe keringetan darah #berasaDora 

Ada satu cara buat ngeliat warna aura dari tubuh kita dengan mudah. Gue pernah nyoba cara ini waktu pertama kali beli buku yang judulnya AURA. Dan taukah tceman-tceman warna yang gue liat waktu itu??? HITAM... Dan gue yakin banget itu bukanlah warna aura gue, tapi warna aura si Momo yang waktu itu ngikutin gue dari belakang, wkwkwkwk.
Sialan lu Pril...

Sabar brow ... gue kan mau kasih tau cara buat ngeliat warna aura, check it out ...

Pertama, dinding ruangan semuanya berwarna putih, gak pake corak bentuk bibir, coretan nakal bocah ingusan, apalagi ampe ada gambar mukanye si Momo... wkwkwkwk...

Kedua, siapin cermin, minimal gedenya setengah bada lu dah, jangan pake kaca spion, pecahan kaca, apalagi ampe pake giginya si momo yang #cling . Xixixixixi ...

Ketiga, lakukan gerakan/lompatan ke kiri dan ke kanan di depan cermin. Ingat background dinding yang ada di belakang lu harus putih, TOK. Lakukan hingga anda puas, hahaha... Kurang lebih ampe 10x lah minimal, jangan terlalu sedikit. Setelah lu berheti bergerak, fokuskan pandangan lu ke satu titik di dalam cermin, terserah mau dimana, mau di lubang idung, belek yang masih nyempil, atau pun ingus kering lu yang masih nempel diantara hidung dan bibir, wkwkwkwk. Dan, this is it! Lu bakal liat warna yang keluar dari tubuh lu, yang lama kelamaan bakal ngejauh, dan hilang. Makanya lu harus fokus banget sejak berhenti gerak. O iya ada yang kelupaan, kalo ngga salah saat kita fokus tatapan kita ke satu titik, usahakan tahan nafas. Kalo nggak salah dulu pas gue praktekin, gue sempet tahan nafas soalnya. Ngga lama ko, lumayan lah bisa bikin bengek... #sempak...

Selamat mencoba!!!
Trims buat infonya Semprul yang Lucu...

Gue pernah baca di buku berjudul AURA, didalemnya diceritain kalo aura itu sebenarnya bisa dilihat dari sesoarang yang melakukan gerakan mengayun. Misalnya gadis yang sedang naik ayunan. Tapi gue lupa lagi sob, apakah semua orang bisa ngeliat aura dari gadis itu, atau cuma cenayang. Hahahaha... Bukunya udah raib entah kemana, makanya gue cuma bisa nyeritain apa yang gue inget doang. Semoga bermanfaat!!! Gue janji kalo ada referensi lain tentang aura yang bisa bikin si Momo ngiler, hahaha, gue bakal langsung revisi nih tulisan gue. Mancaaaap!!!

2 comments:

kucingganjen said...

ini yang dijelasin bagian terluar tengah apa dalam ya???

mprilmpril said...

nampaknya terluar... maaf ya blm bs menjelaskan, krn saya juga baru belajar :D, kalau ingin menambahkan silahkan :)