Skin Care Routine Sebelum Tidur

Ngomongin masalah skin care routine memang nggak pernah ada habisnya. Banyak produk bermunculan dengan berbagai benefit bagi kulit kita. Melakukan Skin Care Routine sama dengan nabung untuk kesehatan kulit kita di masa yang akan datang. Hasilnya tidak bisa kita rasakan dalam waktu singkat.

Gue menemukan satu set skin care yang bisa dipakai sebelum tidur. Brand produknya adalah Yoqueen Beauty. Semua produk skin care yoqueen beauty ini berbahan dasar organik. Maka dari itu gue sangat tertarik buat nyobain produknya.



Gue beli satu set yang berisi masker green tea, yoghurt mask, cuka apel, rose water dan satu tambahan masker charcoal. Harga untuk masing-masing produk sangat terjangkau, yaitu IDR 25K, tapi kalau beli satu set jauh lebih murah IDR 75K.

 Masker Green Tea 

Masker green tea ini berbentuk powder, dengan wangi khas green tea. Semua produk masker di Yoqueen Beauty berbentuk powder, perlu ditambahkan cairan terlebih dahulu sebelum digunakan. Bahan dasar dari masker ini berasal dari bahan-bahan alami, yaitu madu, olive oil, vitamin E, rice fragrance dan green tea itu sendiri.


Manfaat dari masker green tea ini sesuai yang tertera di kemasan adalah menghilangkan bruntusan, melembabkan kulit, dan mengurangi minyak berlebih. Selain itu green tea juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit, mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, sebagai antioxidant, dan menghilangkan mata panda.

Cara menggunakan masker ini adalah dengan mencampurkan 1 sdt masker powder terlebih dahulu dengan yoghurt mask atau rose water hingga berbentuk pasta. berdasarkan pengalaman gue, aroma green tea dari masker semangkin kuat ketika dicampurkan dengan yoghurt mask.

 Masker Charcoal 

Masker yang paling hits tahun ini, masker charcoal. Masker berwarna hitam ini berbahan dasar madu, olive oil, vitamin E, rice fragrance dan charcoal itu sendiri.


Manfaat dari masker charcoal ini diantaranya adalah mencerahkan kulit, menghilangkan komedo, menyerap kotoran yang menyumbat pori-pori. Ini adalah masker favorit gue, karena kebetulan kulit gue lagi banyak produksi komedo. Selain manfaat yang disebutkan diatas, charcoal juga memiliki manfaat mengatasi kulit kusam, menghilangkan noda di wajah, mengatasi kulit kering, mencegah penuaan dini dan menyembuhkan jerawat.

Cara penggunaannya pun sama dengan masker green tea. Campurkan 1 sdt masker charcoal powder dengan yoghurt mask atau rose water sampai berbentuk pasta. Tapi bedanya, aroma dari campuran masker charcoal dengan yoghurt mask ini memiliki bau asam khas yoghurt, karena memang charcoal tidak memiliki aroma khas seperti green tea.

 Yoghurt Mask 

Yoghurt ini berbentuk tidak terlalu kental tapi tidak juga terlalu cair, warnanya cream seperti yoghurt plain flavour. Baunya asam, tapi setelah dioleskan pada wajah aromanya sendikit memudar.


Yoghurt mask ini dapat digunakan langsung pada wajah ataupun dengan mencampurkannya terlebih dahulu dengan masker powder. Yoghurt memiliki beberapa manfaat seperti menghilangkan noda di wajah, sebagai anti aging, menghilangkan infeksi kulit, memulihkan kulit terbakar karena sinar matahari, melembabkan wajah, mengangkat kotoran dan mencerahkan wajah.

 Apple Vinegar Toner 

Toner berbahan dasar cuka apel ini sempat merajai dunia skin care, karena berasal dari bahan alami dengan banyak manfaat baik untuk kulit ataupun kesehatan tubuh. toner ini berbau kecut khas cuka.


Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan meyemprotkan sebanyak kurang lebih lima kali ke permukaan kapas, kemudian oleskan ke permukaan wajah hingga merata.

Manfaat utama dari cuka apel ini adalah menghilangkan jerawat, noda hitam dan mencerahkan kulit.

 Rose Water 

Pada rangkaian skin care Yoqueen Beauty ini, rose water dapat digunakan untuk campuran mask powder atau dapat digunakan setelah penggunaan toner cuka apel.


Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menyemprotkan rose water ini langsung ke permukaan wajah setelah penggunaan toner cuka apel. Digunakan setelah penggunaan toner cuka apel ditujukan untuk mendinginkan kulit, karena penggunaan cuka apel pada kulit biasanya menyisakan rasa panas pada kulit.

 Water Sleep Mask 

Produk Laneige satu ini memang bukanlah termasuk kedalam skin care organik seperti yang sudah gue sebutkan diatas. Tapi gue selalu pakai krim ini di area mata sebelum tidur dan setelah melakukan serangkaian skin care Yoqueen Beauty. Sebenarnya krim ini dapat digunakan ke seluruh wajah, hanya saja hampir 2 tahun ini gue menghindari penggunaan krim malam di wajah karena kulit lagi sensitif-sensitifnya dengan jerawat, apalagi setelah penggunaan krim malam. Jadi gue hanya pake krim ini di sekitar area mata gue yang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan agak berwarna gelap.



Terakhir gue bakal jelasin langkah penggunaan rangkaian skin care di atas yang biasa gue lakuin sebelum tidur.
  • Cuci muka hingga bersih
  • Gunakan Mask powder + yoghurt mask, biarkan selama 20 menit
  • Cuci masker yang telah mengering di permukaan wajah hingga bersih
  • Oleskan Toner cuka apel menggunakan kapas
  • Semprotkan rose water ke permukaan wajah, tunggu hingga kering
  • Oleskan Laneige Water Sleeping Mask di area mata, atau bisa juga ke seluruh wajah
Sekian review skin dari gue, semoga bermanfaat.

No comments: