Photoshop Bukan Cuma Buat Bikin 'Cantik'

Postingan gue kali ini bakal ngebahas tentang photoshop. Apa sih photoshop? Mungkin gue jelasin dulu pengertianny secara general. Photoshop itu sebuah aplikasi photo editor dengan berbagai fitur. Seperti misalnya contrast & brightness editor, sharpness, crop, and more. Ada banyak aplikasi photoshop dengan berbagai fitur dan plus minusnya masing-masing. Seperti Photoscape, Xiuxiu dan Adobe Photoshop. Kalau mau jadi secantik barbie bisa pakai Photoscape, kalau mau photo-nya jadi hasil jepretan toy camera bisa pakai Xiuxiu, dan kalau pengen mengeksplore pengetahuan tentang desain bisa pakai Adobe Photoshop. Semuanya recommended tergantung tujuannya. Kalau gue sih paling suka pakai Adobe photoshop karena gue suka menggunakan cropping pake fitur lasso tools.

Pada beberapa kasus, photoshop sering dijadikan biang keladi. Maksudnya? Hal ini sering terjadi di dunia perFacebook-an, kalau dulu friendster (ketahuan deh anak veteran :\ ). Beberapa pengguna facebook menggunakan photo profil yang tidak sesuai dengan aslinya. Mungkin tujuannya ingin tampak cantik dan enak dipandang, tapi banyak yang terperangkap dalam tipu daya. Hahaha...

Obat termujarab dalam menghilangkan jerawat hanya PHOTOSHOP

Emang cantik kok, cuma pencahayaan aja yang diedit, alias bikin putih, hihihi...

No comment, Don't try this at home!
Tidak apa, gue juga pernah kok ngelakuin hal itu. Gue pernah ngilangin jerawat pake adobe photoshop dengan menggunakan brush, blur dan terakhir photoscape. Terus gue juga pernah cinta banget sama berbagai hal berbau gothic di awal kuliah. Dan gue jadikan photo gue yang biasa menjadi gothic banget dengan menggunakan brush, burn and then cropping. Heu.

Gothic Versi Si Mpril #AdobePhotoshop
Gothic Versi Si Mpril #AdobePhotoshop
Tapi sekarang gue lebih suka menggunakan adobe photoshop buat desain photo. Beberapa hasil karya gue menggunakan Adobe Photoshop bisa dilihat di page Galery dengan hashtag adobephotoshop. Dan terakhir gue ada project bareng sahabat gue yang lagi ambil master di Jepang bikin cendera mata buat temen-temennya yang udah lulus. It's so fun, and I enjoy this job.

Graduation Gift
Berhubung temen gue itu sedang ada di Jepang dan gue sendiri ada di Indonesia, makanya gue hanya bisa membantu bikin desain gambar dan tulisan yang gue bikin menggunakan Adobe Photoshop itu. Dan Alhamdulillah temen gue itu puas dengan hasilnya. Hehe...

Gue juga suka desain sesuatu yang terlihat natural dan nyata, seperti header blog gue. Air laut, matahari, pulau dan perahu gue buat dari gambar tekstur recycle paper. Jadi keliatan kalau semuanya itu seperti hastakarya yang nyata. Dan semua itu sangat mudah bila dibuat menggunakan Adobe Photoshop.

Kemudian yang paling ekstrim dari kegunaan Adobe Photoshop ini bisa ngehasilin karya jepretan kamera lomo. Seperti Splitzer, multiple exposures, and more. For further information about it, you can visit this site http://microsites.lomography.com/diana/galleries/diana/

Those are me! at Pelabuhan Ratu
2 in 1, Friendship
Mungkin masih banyak orang yang tidak menyadari betapa banyak fungsi dari Photoshop selain untuk mempercantik diri. Be your shelf, guys. Karya paling indah itu bukan cantik karena Photoshop tapi cantik apa adanya pemberia Tuhan. Walaupun pamor photoshop untuk mempercantik foto diri sedikit tergeser dengan lahirnya aplikasi Camera 360 dan Perfect 365. In my opinion, it's not problem to use those aplication. Tapi, janganlah berlebihan. :)

Kemudian gue mau kasih liat kegunaan Adobe Photoshop lain yang jauh lebih baik dari aplikasi photo editor Android. Gue menggunakan teknik cropping sebanyak 90% untuk membuatnya, dan sisanya menggunakan imajinasi. Check these pictures out!

Terakhir, gue mau kasih lihat karya another person yang menggunakan photoshop buat edit photo yang hasilnya ekstrim banget. I have no idea!

Nyomot dari Google, So amazing :O

masih nyomot dari google, lebih jenjang ya #shock

#pengsan

No comments: