Tempat ter-Romantis Versi Si Mpril

Berawal dari sebuah mimpi...
Hasil perbincangan dengan orang-orang yang lebih mengetahui...
Sisi romantis suatu tempat in world wide...
This is it!

Tempat ter-Romantis Versi Si Mpril

Tempat romantis versi si mpril yang pertama ada di kota mode di Eropa nun jauh disana, Paris. Disini gue lebih nekenin ke suatu bangunan yang pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Yeah... menara eiffel.


Pada awalnya, menara yang dibangun pada tahun 1889-an ini berfungsi sebagai lengkungan pintu masuk Pameran Dunia 1889 lalu. Hingga seiring berjalannya waktu, menara yang dikenal dengan nama Eiffel ini menjadi culture icon di Prancis.


Nama Eiffel ini diambil dari nama pendirinya, yaitu seorang insinyur bernama Gustave Eiffel. Namun ternyata desain dari menara Eiffel ini tak sepenuhnya dibuat oleh Gustave, ada orang lain dibalik megahnya sang menara, Maurice Koechlin dan Emile Nouguier. Mungkin bisa dilihat oretan indah Koechlin, sebuah menara yang hampir mirip dengan menara Eiffel yang kita kenal saat ini .

Back to Eiffel.
Menara setinggi 320 meter atau sekitar 1.050 kaki dengan 81 lantai ini pernah dijadikan tempat pembuatan film dalam negeri loh, yaitu film Eiffel I'm in love yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal. Paris and Eiffel Tower adalah tempat yang sangat cocok untuk pembuatan romantic film.

Tempat kedua yang pengen gue datengin setelah makkah adalah kota Paris ini, terutama menara Eiffelnya. Bahkan ampe terlontar kata-kata, "gue pengen bounge jumping di menara eiffel dengan menggunakan gaun pengantin". San pastilah ini hanya khayalan tingkat tinggi seorang mpril. Yang pasti kenapa gue pilih Menara Eiffel sebagai tempat romantis, karena disini gue bisa liat city of light Paris pada malam hari yang tersohor dengan keindahannya. Semoga gue berjodoh dengan kota Paris, Amin.

Tempat kedua yang menurut gue masuk kedalam jajaran tempat-tempat romantis masih ada di Benua Eropa, yaitu Italia. Italy adalah salah satu negara paling romantis di dunia. Dan salah satu tempat romantis yang terkenal di negara tersebut ada di Venice.


Venice merupakan sebuah kota di timur laut Italia berlokasi dalam sekelompok 118 pulau kecil yang dipisahkan oleh kanal dan dihubungkan oleh jembatan. Venice ini terkenal karena keindahan terpendamnya, arsitektur dan karya seni nya.

Lagi lagi tempat ini pun pernah dijadikan tempat pembuatan film karya anak bangsa. Tapi gue lupa nama film nya apa, ada yang bisa kasih pencerahan?hahahaha...

Awalnya gue nggak ngerasa kalo Venisia adalah tempat indah yang memiliki sisi keromantisan yang cukup tinggi. Namun setelah melihat-lihat galeri foto mengenai tempat ini, ternyata memang indah, apalagi kalo misalnya naik perahu dengan pasangan kita, mengitari kanal-kanal pada senja hingga malam menjemput. Wow, it's so fantastic. Kalo kata cherrybell, Istimewa! :D

Dari Eropa mari beranjak ke Asia. Jauh yooo... Asianya dimana nih sempril??? Indonesia, Bali, tepatnya di Uluwatu.


Kalo ada yang penasaran gimana sih sebenernya surga itu, ya tinggal dateng aja ke Uluwatu Bali ini #lebay. Bagaikan surga dunia. Bali emang bener-bener indah ya, bangga nih gue jadi warga Indonesia yang punya Bali. Tapi sayangnya ada pemikiran-pemikiran miring tentang warga pribumi di bali itu sendiri. Seperti misalnya kabar kalo masyarakat bali memiliki tingkat matrealistis yang tinggi yang mengakibatkan lebih menghargai turis mancanegara dibandingkan turis domestik. Inilah kendalanya, bukankah kenyamanan sebuah pelayanan adalah nomor satu xP.

Sisi ke sok tauan gue berkata, bahwa tempat ini cocok buat bulan madu. Semoga ya gue diberi kesempatan buat honeymoon di salah satu resort di Uluwatu bersama pasangan gue kelak. Amin.

Di posisi keempat tempat romantis versi si mpril adalah... jeng jeng jeng jreeeeeng... Bruges, Belgia... Konsep keindahan yang disuguhkan di Bruges ini mirip dengan keindahan khas Venisia yang terkenal dengan kanal-nya. Entah mana yang indah karensa semuanya kembali kepada kerelatifan, lagipula gue juga belum pernah kesana, xoxoxo... yang pasti konon katanya Belgia lebih indah dari Prancis. Benarkah? Check it out!


Ga nyangka kalo tempat seindah Brugge/Bruges ini pernah mengalami masa-masa sulit sebelum akhirnya bisa menjadi kota yang struggle hingga saat ini. Bahkan pernah menjadi daerah termiskin di Eropa. Nama Bruges sebenarnya berasal dari Old Norse "Bryggja" yang berarti tahap pendaratan. Hal ini mungkin karena Bruges pernah menjadi pusat perdagangan laut timur Eropa.

Mari kita beranjak menuju chart berikutnya, chart kelima, Alexandria, Mesir. Alexandria adalah kota kedua terbesar di Mesir yang memiliki suasana lebih Mediterania dari Timur Tengah. Didirikan oleh Alexander, Sang Agung pada 331 SM. Alexandria menjadi ibukota Graco-Romawi Mesir; statusnya sebagai mercusuar budaya dilambangkan oleh Pharos, mercusuar melegenda yang menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.



Selain merupakan salah satu pelabuhan terbesar Afrika, Alexandria juga merupakan kota kuno dengan sejarah yang menarik. Sebuah resor wisata terkenal, menampung ribuan pasangan penasaran ingin mengelilingi diri dengan suasana gurun eksotis. Reruntuhan yang sangat menarik, museum luar biasa, dan masakan lezatoooos membuat Alexandria tujuan yang sempurna bagi mereka yang interest banget dengan kebudayaan Mesir.

Terakhir, ada Cancún at Mexico yang masuk kedalam deretan romantic place versi si Mpril. Cancun terletak di tenggara pantai Mexico di negara bagian Quintana Roo di Semenanjung Yucatan. Hangat pantai pasir putih look likes tepung dan pirus perairan yang jernih bersama-sama dengan perhotelan terkenal Mexico. Check it out!


Sebenernya masih banyak lagi tempat-tempat teromantis di dunia ini. Tapi segini dulu aja kali ya, hohoho... Tempat romantis yang udah gue share diatas masuk kedalam referensi buat honeymoon. Tertarik? Nabung deh dari sekarang, xoxoxo...

No comments: