OST Film Animasi Terbaik Versi Si Mpril

Dimana ada film animasi disitu pasti ada musical nya. Really? Yap! Bahkan kayanya film animasi belum sah jadi sebuah film animasi kalau nggak ada lagu yang mengiringinya atau lebih kita kenal dengan original sound track. Ada banyak film animasi yang dibuat tapi hanya beberapa saja yang menurut gue punya OST terbaik dan disukai sepanjang masa.


Pada tahun 1986, dirilis film animasi yang berjudul An American Tail. Film ini bercerita tentang keluarga tikus berkebangsaan Rusia yang berusaha untuk survive di negara baru, tempat mereka beremigrasi, United States.

Dan yang menjadi original sound track di film ini, yang menurut gue masuk ke jajaran OST terbaik adalah lagu Somewhere Out There yang dipopulerkan oleh James Ingram & Linda Ronstadt. Lirik lagunya sangat teramat penuh makna. Oke, gue kasih lihat sedikit liriknya.

Somewhere out there beneath the pale moonlight | Someone's thinking of me and loving me tonight | Somewhere out there someone's saying a prayer | That we'll find one another in that big somewhere out there | And even though I know how very far apart we are | It helps to think we might be wishing on the same bright star | And when the night wind starts to sing a lonesome lullaby | It helps to think we're sleeping underneath the same big sky | Somewhere out there if love can see us through | Then we'll be together somewhere out there | Out where dreams come true
Menurut gue setiap lagu yang menjadi OST film animasi selalu penuh makna. Tak hanya karena liriknya, lagu ini menjadi salah satu OST terbaik menurut gue, tapi musiknya pun bikin damai. Recommended buat dijadikan koleksi lagu terbaik kalian.

Click for download Somewhere Out There

Click for download Somewhere Out There (Child version)
Lanjut ditahun berikutnya, yaitu tahun 1992 telah dirilis film berjudul aladdin. Siapa sih yang nggak tahu cerita ini. Aladdin sudah menjadi dongeng wajib yang didengar jutaan orang. Ceritanya mengenai kisah cinta aladin dan putri jasmin. Aladdin adalah seorang tunawisma yang akhirnya bisa menembus kerajaan berkat bantuan dari jin yang berasal dari lampu ajaib. 


Lagu A Whole New World menjadi original soundtrack dari film ini. Dan menurut gue lagu ini berhasil menghiasi telinga orang-orang di penjuru dunia sepanjang masa. Lagu ini dipopulerkan oleh Brade Kane & Lea Salonga. Selain Brade & Lea, Peabo Bryson & Regina Belle pun pernah menyanyikannya dan bisa dibilang versi mereka berdua lebih populer lagi.

Click for download A Whole New World
Kemudian ada film Mulan dan Prince of Eigypt yang dirilis pada tahun 1998, tapi Mulan beberapa bulan lebih awal keluar. Mulan bercerita tentang seorang anak perempuan di dataran China yang menggantikan ayahnya untuk menjadi prajurit perang. Anak perempuan itu bernama Mulan, dan dia berpura-pura menjadi seorang pria selama menggantikan posisi ayahnya. Film ini pun masih bercerita tentang kisah cinta dan "happily ever after".

from google
Ada yang tahu OST yang menjadi kebanggaan dari film animasi satu ini? Yup! Lagu Reflection-nya Christina Aguilera. Keterlaluan banget kalau ada yang tidak tahu lagu ini. Ini Hits banget kalesss. Lagu ini dipopulerkan oleh Christina Aguilera. Dan ada beberapa kalimat dari lirik lagunya yang gue suka banget, check this out!

Now I see if I wear a mask | I can fool the world but I cannot fool my heart
Menurut gue, potongan lirik diatas ini punya makna yang luas. Seperti sedikit menasehati, like a grandma. Mungkin seperti ini arti versi gue, kita bisa saja menipu orang dengan tidak menjadi diri sendiri, tapi hati kita tidak dapat ditipu #sedap. Apa kata gue, setiap lirik dari OST film animasi pasti penuh makna, right!


Click for download Reflection
Selanjutnya masih di tahun yang sama, ada film The Prince of Egypt. Gue belum pernah lihat film nya, tapi original soundtrack nya gue tahu lebih dulu dibanding filmnya. Tapi latar belakang ceritanya diambil dari cerita zaman nabi Musa. Dimana saat itu terjadi pemberantasan keturunan laki-laki dari bangsa ibrani yang dilakukan oleh Firaun. Jalan cerita seperti garis besarnya tidak jauh dari cerita asli mengenai nabi Musa.


Siapa yang tak kenal dengan lagu When You Believe yang dipopulerkan oleh dua diva ternama, Whitney Houston & Mariah Carey. Lagu ini masih tetap juara hingga saat ini. The Best song ever! Dari segi musik, udah nggak diragukan lagi. Sekarang kita bahas mengenai lirik. Kalau perlu  sampai mulut berbusa gue bilang kalau lirik lagu dari OST film animasi pasti penuh makna!!! Ok, gue pilih beberapa kalimat dari lirik lagu tersebut yang terdengar jawara bangets. Yup! Bagian reff nya.

There can be miracles | When you believe | Though hope is frailIts hard to kill | Who knows what miracles | You can achieve | When you believe | Somehow you will | You will when you believe

Liriknya, lagunya, cocok banget buat pemimpi yang tidak pernah menyerah untuk menggapai mimpinya menjadi sesuatu yang "dream come true" #sedap.

Click for download When You Believe
Terakhir, pada tahun 2011 dirilis film berjudul Gnomeo & Juliet. Ada yang nggak tahu? Oh what a pity! XD. Versi kartus plus versi komedi nya cerita tentang romeo dan juliet. Nggak perlu dijelasin lagi kali ya ceritanya kaya gimana. Intinya sih sama dengan cerita aslinya, konflik cinta antara gnomeo dan juliet yang sangat ditentang oleh kedua orang tua masing-masing. But, happily ever after, itu pasti yang terjadi pada akhir cerita.


Lagu Hello Hello yang pernah dipopulerkan oleh Elton John menjadi original soundtrack di film ini. Ok, lupakan sejenak kalau Elton John merupakan seorang homoseksual, karena dibalik itu karyanya cukup berpengaruh di dunia musik. Yang pernah nonton film nya pasti tahu kalau ada suara perempuan yang ikut nyanyi. Siapakah dia? Elton John berduet dengan Lady Gaga menyanyikan lagu Hello Hello di film ini.

Click for download Hello Hello
Sekian mengenai OST Film Animasi Terbaik Versi Si Mpril, semoga menjadikan kotoran di mata hilang, pusing karena dililit hutang hancur lebur sejenak, dan mungkin ada beberapa dari kalian yang baca postingan dari gue ini dibuat penasaran dengan film animasi yang gue tebar diatas ataupun hanya sekedar meng-klik tombol download karena udah berhasil gue buat kepo. It's OK! Yang penting kalian bahagia :D.

No comments: