Senin, 22 Agustus 2011

Hati-Hati Penipuan Hadiah Tango

Kejadiannya berawal dari ditemukan sebungkus kecil plastik berisi kertas dilipat-lipat dengan ukuran hampir mirip pas foto 3x4 di depan rumah oleh nyokap gue. Ternyata dari Tango, dan dengan polosnya nyokap gue mengira kertas-kertas itu sebelumnya dibuang oleh orang yang membeli produk Tanggo. Isi plastik kecil itu adalah 1 buah kertas berlaminasi ukuran sekitar 3x4, persis kupon undian yang sebelumnya harus di gosok dulu untuk ngeliat hadiahnya. Terus ada juga kertas yang berjudul SURAT PEMBERITAHUAN yang katanya disitu dikasih keterangan berasal dari PT. ULTRA PRIMA ABADI. Kemudian masih ada satu kertas lagi yang dikasih judul SURAT KETERANGAN KEPOLISIAN. Dari awal gue liat kertas-kertas itu, gue udah nggak terlalu peduli meskipun setelah menggosok kartu undian, ternyata disitu tertulis SELAMAT ANDA MENDAPATKAN (1) UNIT MOBIL TOYOTA "AVANZA". It's too easy! Berawal dari ketidaksengajaan menemukan seonggok kertas kecil dan dapetin TOYOTA AVANZA, mimpi pun nggak pernah. Yang ada di fikiran gue saat itu adalah INI PENIPUAN.

Kupon gosok berhadian 'AVANZA'

SURAT PEMBERITAHUAN konyol

SURAT KETERANGAN KEPOLISIAN yang nggak kalah
konyolnya

Kertas yang diberi judul SURAT PEMBERITAHUAN berisi tanda tangan beserta cap pihak PT. ULTRA PRIMA ABADI (keliatan banget bohongnya karena semuanya terlihat hasil print-an), disitu juga tertera bahwa kegiatannya didukung oleh RCTI, ANTV, SCTV dan TV ONE. Mungkin untuk orang awam, kupon ini benar-benar legal dan pasti bahagia banget nggak sih liat hadiahnya mobil avanza. Tapi gue yang emang dari awal nggak terlalu interest ama kupon-kupon berhadian yang beginian langsung ngeuh ini murni penipuan setelah membaca suatu kalimat di kertas SURAT PEMBERITAHUANNYA, ' Hadiah tersebut langsung diantar ke alamat pemenang setelah menyelesaikan biaya balik (BBN, STNK, BPKB kendaraan di Kantor Pos atau Bank Setempat), pajak ditanggung oleh pihak perusahaan'. Nah Loh!!! Kalo emang ini kegiatan legal, pasti barang nyampe dulu dong ke tangan pemenang, baru semua syarat-syaratnya dipenuhi oleh pemenang. Selain itu ada satu kejanggalan lagi, 'pajak ditanggung oleh pihak perusahaan'. Sumpah seumur hidup gue baru nemu perusahaan sedermawan ini. Setahu gue, segala sesuatu yang berhadiahkan kendaraan biasanya ada embel-embel pajak ditanggung pemenang deh yang mengakibatkan si pemenang langsung memilih untuk menjual kendaraan tersebut (terutama hadiah mobil mahal) dibanding harus membayar pajak, *asumsi si mpril*.

Awalnya nyokap gue masih penasaran ama kupon berhadiahnya, beliau berniat untuk menelepon contact center yang tertera di kertas kupon tersebut. Maklum namanya juga orang tua, kadang ngeliat yang #cling dikit langsung gerasak gerusuk. Di kuponnya emang ada keterangan lanjutan, bagi pemenang diharapkan langsung menghubungi contact centernya, disitu tertera dua nomor 021-50659898 dan 021-30009000. Gila ini penipuan kelas kakap, ampe semuanya disusun secara rapih. Adik gue juga nggak tinggal diam setelah tahu niat nyokap gue buat nelepon contact center. Dia cerita kalo nyokap temennya pernah ada yang dapet kupon kaya beginian dengan sumber yang berbeda, eh taunya malah dihipnotis lewat telepon dan uang 10 juta pun melayang, menurut kabar beliau transfer duit 10 juta itu tidak dalam keadaan sadar. Wow! Tapi nyokap gue tetep bersikukuh buat nelepon entu contact person, masih ngarep kali ya. Akhirnya gue googling dengan keyword HADIAH TANGO dan jeng jeng jeng jreeeeng... Ternyata bener, dari pihak Tango nya pun telah mengonfirmasi bahwa pihak mereka tidak merasa mengadakan program kupon berhadiah, kalaupun ternyata didalam bungkus produknya ditemukan kupon berhadiah, itu semua murni dilakukan oleh tangan penjahat. Ya ampun bulan puasa kaya gini masih kepikiran buat masuk neraka. Astagfirullah...

6 komentar:

Anonim mengatakan...

mirip kaya kita nih...makanya pas dpt kupon yg ky gtuan langsung gugling.............thx ya , nice info.......

Anonim mengatakan...

aduhh sama!
Gw juga nih dapat Kupon d dpan t4 kerja gw.
waahhh Hmpir kna tipu deh gw
thx yaa atas infonya
Add FacebookQ Ya??
Dn-v Kebbytaros schiffer

Anonim mengatakan...

Wes...Gue Dapet Banyak Neeh!!!
Ada Kali 20an...wkwkwkwk~~!!
dapat Kupon Pertama gue jungkrik2 bahagia...
dapat kupon kedua muke gue masam banget...
dapat ketiga dan seterusnya...muke gue gile...(Kecewa ternyata penipuan sialan)...
wkkwkwkw..kampret...
(@FB portgas_a7x@yahoo.co.id)

mprilmpril mengatakan...

hahaha... kl gue, nyokap yg kegirangan. malah dia msh ga percaya kl kupon itu bohongan. gakakgakgak

Anonim mengatakan...

hhahahahaha adik ku nyuruh ak brosing nyari kebenran kpn ini,,, uda dblng plsu tetep aj ngeyell,, cari sndri ajalah

mprilmpril mengatakan...

hahaha... jagain ade nya baik" ya :D